Saturday, January 21, 2012

BERANI GAK BERHENTI NGEROKOK SELAMA 36 JAM


Ada kabar bagus friends, khususnya yang perokok berat, termasuk gw, haha ... tahu gak, ternyata tubuh kita otomatis akan memperbaiki sistemnya ketika kita mulai berhenti merokok selama 36 jam.

Gejala-gejala yang beda akan muncul, perasaan buruk akan terasa di awal, namun pada saat itulah proses penyembuhan kerusakaan akibat rokok dimulai. Karbon monoksida dan kandungan nikotin dalam tubuh akan hilang secara perlahan.

Kandungan berbahaya tersebut akan hilang sama sekali dalam waktu 2-3 hari setelah berhenti merokok. Pada saat itu akan timbul perasaan tak tenang serta emosi yang tidak stabil. Rasa lapar , serta keletihan yang berlebihan bahkan kesulitan tidur pun terasa. Gejala tersebut menandakan bahwa tubuh sedang membersihkan sisa-sisa nikotin yang ada.

Dalam 2-3 minggu sejak berhenti merokok sirkulasi tubuh akan mulai memperbaiki kerusakan pada paru-paru. Dalam jangka waktu 1-9 bulan, batuk-batuk dan nafas pendek akan menghilang. Paru-paru mulai bersih dan fungsinya kembali normal.

Gejala-gejala seperti depresi, frustasi, dan sakit kepala juga akan melanda pada awal proses penyembuhan. Namun hasilnya, kita akan terbebas dari risiko kanker, jantung, kemandulan, dan kerusakan paru-paru. Dengan sedikit kesabaran dan niat yang keras, kita akan mendapatkan kualitas kesehatan yang luar biasa.

Hayyoo..sapa yang brani nyoba .. hehehe ...

Semoga bermanfaat ... ;)